Sunday, 21 October 2018

Bandit Sadis Ditembak Polisi Setelah Buron Dua Tahun

Sabtu, 15 Juli 2017 — 18:49 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Petugas gabungan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsekta Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat dan Polresta Bandarlampung, meringkus tersangka begal sadis yang mengakibatkan Roni Firmansyah tewas dengan luka tusukan di Desa Dadap, setelah buron sejak 14 Maret 2015.

Tersangka Aceng (29), warga , Telukbetung Selatan, ditangkap Sabtu (15/7) dini hari ketika bersembunyi di perbukitan di Dusun Umbul Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur.

Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho melalui Kanit Reskrim Aiptu Asep Komarudin, membenarkan penangkapan Aceng.

“Ya benar, tim gabungan menangkap Aceng di tempat persembunyiannya di daerah Umbul Kunci, Telukbetung Timur semalam,”ujarnya Sabtu (15/7).

Saat mau ditangkap, tersangka Aceng melawan petugas dan melarikan diri. Akhirnya, petugas mengambil tindakan tegas melumpuhkan Aceng dengan tembakan di kaki kanannya.

“Tersangka saat ini diamankan di Mapolresta Bandarlampung, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut kasusnya,”ungkapnya.

Asep mengutarakan, tersangka Aceng ini, merupakan salah satu pelaku pembegal Roni Firmansyah, warga Kangkung, Gudang Lelang, Bumiwaras yang tewas dengan luka tusukan di dada saat melintas di Jalan Ikan Kerapu (Gudang Agen), Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, pada 14 Maret 2015 silam.

“Tersangka Aceng membegal korban bersama rekannya Aris yang lebih dulu ditangkap petugas dan saat ini sudah berada di Lapas untuk menjalani hukuman,”terangnya.

Menurutnya, untuk barang bukti sepeda motor korban, saat ini masih dicari. (Koesma)