Friday, 20 September 2019

Puluhan Bangunan di Jalur Pantura Indramayu Kembali Dibongkar

Sabtu, 15 Juli 2017 — 22:20 WIB
Satpol PP bongkar puluhan bangunan di Jalur Pantura, Indramayu  (taryani)

Satpol PP bongkar puluhan bangunan di Jalur Pantura, Indramayu (taryani)

INDRAMAYU (Pos Kota) – Hanya dalam kurun 35 hari terakhir ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa barat sudah dua kali menggusur puluhan bangunan di Jalur Pantura Indramayu.

Penggusuran pertama, pada Sabtu (10/6), puluhan bangunan permanen dan semi permanen di Kecamatan Kandanghaur dirobohkan. Dan pada Sabtu (15/7), giliran puluhan bangunan di Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jadi sasaran penggusuran berikutnya.

Bangunan yang digusur di Kecamatan Kandanghaur dan Patrol itu milik masyarakat berdiri di atas tanah PU Bina Marga yang diduga disalahgunakan untuk kegiatan maksiat.

Untuk menghindari salah gusur, sebelum dibongkar, sejumlah petugas Satpol PP terlebih dahulu mendata guna memastikan aktifitas yang dilakukan di dalam bangunan-bangunan itu.

Pembongkaran disaksikan masyarakat dan pemilik bangunan dengan perasaan sedih bercampur marah. Terdengar suara isak dan tangis dari pemilik bangunan, namun itu tidak menghalangi 2 unit beko merobohkan bangunan itu.

Diperoleh informasi, puluhan bangunan di Kecamatan Patrol yang dibongkar pada Sabtu (15/7) itu merupakan bangunan yang luput dari pembongkaran Satpol PP pada Sabtu (10/6). . (taryani)