Sunday, 22 October 2017

Sulitnya Barcelona Mendatangkan Verratti

Sabtu, 15 Juli 2017 — 19:22 WIB
Marco Verratti, gelandang PSG. (reuters)

Marco Verratti, gelandang PSG. (reuters)

SPANYOL- Berbagai usaha masih dilakukan Barcelona untuk mendatangkan Marci Verratti dari Paris Saint Germain (PSG). Demikian juga PSG terus memagari pemain asal Italia itu agar tidak pergi.

Bahkan Dani Alves yang pernah membela Barcelona ikut membujuk Verratti agar tidak sudi gabung dengan Barca. Alves berharap pemain gelandang itu terus bertahan di PSG agar bisa bermain bersamanya yang memang sudah memastikan gabung dengan klub Ibukota Prancis itu.

Sulitnya mendatangkan Verratti diakui oleh Direktur olahraga Barcelona Roberto Fernandez. Hingga kini belum mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain tentang Marco Verratti.

Padahal bintang sepakbola Italia tersebut berada di urutan teratas daftar belanja Azulgrana dan memang berhasrat hijrah ke Camp Nou. Verratti diharapkan sebagai pengganti Andrea Iniesta.

Sayangnya, PSG belum bersedia berpisah dengan Verratti.”Tidak banyak yang bisa saya katakan kecuali Verratti masih terikat kontrak PSG,” ujarnya.

“Jika Anda ingin mewujudkan kepindahan pemain yang masih dikontrak, Anda harus mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan klub.”

Padahal mahar sebesar €100 juta kabarnya sudah disiapkan Azulgrana untuk memboyong Verrati yang sudah meraih empat gelar Ligue 1,, Coupe de la Ligue dan Trohpee des Champions sejak meninggalkan Pescara pada 2012.

Musim lalu Verratti mencatat 43 penampilan bersama PSG di semua kompetisi namun tim ibu kota Prancis itu gagal mempertahankan gelar Ligue 1 dan tersungkur di tangan Barca di Liga Champions.(B)