Monday, 10 December 2018

Disorot karena Cadar, Dewi Sandra Tulis Pesan Bijak

Minggu, 16 Juli 2017 — 21:19 WIB
Dewi Sandra. (imstagram)

Dewi Sandra. (imstagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Artis cantik Dewi Sandra berkata bijak. Ia minta untuk diberi tahu saat orang mengaggapnya melakukan kesalahan.
Belum lama, artis berdarah Inggris ini menjadi sorotan. Ini terkait penampilannya bersama Tatjana Saphira saat promosi film ‘Ayat-ayat Cinta 2’. Sebuah video menjadi kontroversi setelah keduanya membuka cadar. Aksi itu dianggap merendahkan cadar.

Ia mengunggah tulisan ‘If I’m wrong, educate me. Don’t belittle me’ dalam akun pribadinya di Instagram.

Dalam kolom kepsyen Dewi menulis permohonan maafnya. ”jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang “tidak paham” dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka,” katanya.

Perempuan kelahiran Brasil ini juga mengakui bercadar bukan hal yang mudah. Bahkan sangat sulit. “Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa,” sambungnya.

Selanjutnya, Dewi tak menutup kolom komentar bahkan mempersilahan untuk menulis apapun. Ia menerima kemarahan bahkan caci maki yang dialamatkan padanya.

“Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki… silahkan… karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying… just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi. Barakallah Fii Umrik,” tutupnya.

Satu unggahan berikutnya adalah gambar danau nan tenang dalam warna hitam putih. Kali ini, Dewi menulis, “Seandainya saya bisa menjalankan hidup tanpa membuat kesalahan tentu akan saya pilih jalan tersebut, namun apakah saya akan menjadi orang yang sama? Sering sekali kesalahan2 inilah justru menjadi guru terbaikku, dan membentuk saya meskipun sakit, ngga enak, tidak nyaman. Dan saya hanya punya dua pilihan. Jatuh dan tenggelam dalam kesedihan, atau bangun dan berusaha lagi. Saya percaya bahwa dibalik setiap kejadian ada hikmah yang bisa dipetik. Today is a new day and i will not lie… most of the stuff i read have been pretty hurtful. And the other half gives me hope. I will live with hope. I will live with love. I will live with forgiveness. And i will live with faith.”

Sebelumnya, di akun pribadinya di Instagram, Indra Bekti yang menjadi host di acara itu telah menjelaskan terkait aksi membuka cadar yang dilakukan Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Ia juga mengatakan hal itu tak dimaksudkan untuk merendahkan siapapun.

“Yang diminta EO adalah acara di mana kami mengajak hadirin yang ada untuk ikut menebak di manakah Pemain film Ayat Ayat cinta sebenarnya , pada saat saya dibriefing sebelum acara dimulai saya dijelaskan bahwa akan ada 10 wanita yang akan ditebak dan akan ditutup wajahnya,” tulisnya.

Ia juga meminta maaf atas hal itu. (yp)