Thursday, 27 July 2017

Warga Kembali Temukan Hulu Ledak Mortir

Minggu, 16 Juli 2017 — 21:04 WIB
Petugas Gegana sedang mengamankan hulu ledak yang ditemukan oleh warga.

Petugas Gegana sedang mengamankan hulu ledak yang ditemukan oleh warga.

SERANG (Pos Kota) – Hulu ledak mortir ditemukan di wilayah Kabupaten Serang. Penemuan mortir kali ini berlokasi di areal PT Pelindo Kecamatan Pulo Ampel, Minggu (16/7/2017) sore.

Petugas meyakini bom mortir ini masih aktif, oleh karenanya bom ini diamankan petugas Gegana untuk dibawa ke Mako Brimobda Polda Banten.

“Kondisi bom terlihat masih aktif dan sudah amankan petugas Gegana Brimob Banten,” ungkap Kapolsek Pulo Ampel, Iptu Haerul Maulana dikonfirmasi melalui telepon.

Menurut Kapolsek, hulu ledak mortir ini pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan sedang membersihkan rumput di areal Pelindo. Mengetahui adanya benda berbayaha tersebut, warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Mapolsek Pulo Ampel.

“Jadi warga yang menemukan lalu dilaporkan kepada kita. Selanjutnya kami melaporkan kepada Tim Gegana,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, hulu ledak morit ini diduga berasa dari kapal tenggelam yang ada di perairan Bojonegara. Dan jika benar ini pencurian, peristiwa pencurian ini sudah kali ketiga.

“Agar tidak diketahui, para pelaku terlebih dahulu menyembunyikan sebelum dibawa keluar dari areal Pelindo,” kata Haerul.

Sebelumnya, penemuan amunisi juga terjadi. Warga Kampung Cibeka, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang digegerkan penemuan mortir, Minggu (16/7/2017). Mortir tersebut ditemukan warga sekitar dari rumah warga dan langsung dilaporkan ke Polsek Waringinkurung.

(haryono/win)