Tuesday, 19 March 2019

99,4 Gram Sabu Diblender, 46,6 Kg Ganja Dibakar

Senin, 17 Juli 2017 — 19:16 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto saat memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja hasil penyitaan beberapa waktu lalu. (anton)

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto saat memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja hasil penyitaan beberapa waktu lalu. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Sebanyak 99,40 gram narkoba jenis sabu dan 46,6 kg narkotika jenis ganja hasil penyitaan dari sejumlah bandar dan pengendar yang berhasil diringkus jajaran Satnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dimusnahkan.

“Kami memusnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 99,40 gram dan 46,6 Kg narkotika jenis ganja kerisng siap edar yang berhasil disita jajaran Satnarkoba Polres Tangsel beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widiyanto di halaman Mapolres Tangsel, Senin (17/7).

Tidak hanya melakukan pemusnahan barang bukti sitaan saja namun jajaranya juga berhasil meringkus tiga pelaku yang diduga bandar serta pengendar narkoba di wilayah Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Pemusnahan narkotika tersebut dilakukan dengan cara diblender dan dibakar.

Menurut dia, ketiga pelaku diamankan berikut barang bukti sabu dan ganja kering saat melakukan transaksi di wilayah Kota Tangsel sekitar bulan maret 2017 lalu dan mereka akan dikenakan pasal 114, 112, 11 KUHP No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun serta denda Rp 1 miliar. (anton/win)