Wednesday, 23 August 2017

Diusulkan Sanchez Ditukar dengan Aguero

Senin, 17 Juli 2017 — 17:51 WIB
Alexis Sanchez (reuters)

Alexis Sanchez (reuters)

INGGRIS– Alexis Sanchez terus ngotot akan meninggalkan Arsenal. Oleh karena itu hingga sekarang pemain Cili ini belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang habis tahun depan.

Ini tentu dilemas bagi Arsenal. Jika tetap mempertahankan mantan pemain Barcelona itu, maka tahun depan dia akan pergi dengan bebas transfer. Ini tentu menjadikan kerugian besar bagi Tim Gudang Peluru.

Oleh karena itu mantan pemain Arsenal, Paul Merson menyarankan agar Arsenal menukar Sergio Aguero apabila Manchester City ngotot memburu Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, pemain berusia 28 tahun itu, Sabtu (15/7) kemarin, mengaku akan meninggalkan Emirates dengan asalan ingin tetap bermain di Liga Champion. Komentarnya tersebut kian memanaskan spekulasi masa depannya.

Merson mengimbau agar Arsenal merelakan kepergian Sanchez apabila sang pemain memang tak ingin bertahan, namun juga meminta agar mantan klubnya mengambil keuntungan dalam kesepakatan transfer ke City.

“Saya tidak berpikir Arsenal bisa menggantikan Sanchez, bisakah mereka?” tutur Merson kepada Goal.

Aguero saat  rayakan gol ke gawang Liverpooil (reuters)

Sergio Aguero (reuters)

“Ia mencetak sekitar 30 gol bagi tim, tapi Anda harus bisa move on. Jika seseorang tak mau lagi berada di klub, Arsenal adalah klub besar dan Anda tentu tak mau mempertahankan pemain yang tak mau bertahan. Arsenal adalah klub yang sangat besar dan Anda tak mau hal itu terjadi.”

“Sanchez memang pemain bagus. Jika saya adalah Arsenal, maka saya akan menghubungi Manchester City dan berkata ‘berikan kami Aguero jadi kalian bisa mengambil Sanchez’. Maka saya katakan ingin Aguero. Ia pemain yang lebih bagus ketimbang Sanchez.”

Sanchez mengemas 24 gol dari 38 penampilan di Liga Primer Inggris musim 2016/1 kemarin, sedangkan Aguero membukukan 20 gol dari 31 penampilan.(B)