Wednesday, 26 July 2017

Hollywood Berduka, Dua Legenda Film Tutup Usia

Senin, 17 Juli 2017 — 13:06 WIB
Martin Landau (kiri) dan George Romero (kanan). (ist)

Martin Landau (kiri) dan George Romero (kanan). (ist)

HOLLYWOOD kini tengah berduka, dua sosok legenda di industri film Martin Landau,dan George Romero tutup usia dalam waktu berdekatan.

Landau diketahui meninggal dunia pada akhir pekan lalu, dalam usia 89 tahun akibat komplikasi. “Landau meninggal di UCLA Medical Center di Los Angeles pada Sabtu (15/7) akibat komplikasi yang tak terduga selama rawat inap singkat karena penyakit yang tak bisa diungkapkan,” kata humas Dick Guttman, dilansir Reuters, Senin (17/7/2017).

Landau merupakan aktor yang berhasil menyabet Oscar sebagai Aktor pendukung Terbaik lewat filmnya ‘Ed Wood’. Sebelumnya, Landau pernah masuk nominasi yang sama dalam Coppola (1988) dan Crime and Misdemeanors (1989).

Sedangkan Romero yang mendapat julukan ‘bapak zombie’, disebutkan meninggal dunia saat sedang tidur pada Minggu, 16 Juli 2017. Menurut manajer Romero, Chris Roe, pembuat film legendaris ‘Night of the Living Dead’ tersebut sudah bertahun-tahun berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

“ Dia merupakan orang yang paling penuh kasih dan baik hati yang pernah aku tahu. Aku sangat terhormat bisa bekerja sama dengannya,” ucap Roe. (embun)