Sunday, 20 August 2017

Horee!! Air Mancur Monas Akan ‘Goyang’ Lagi

Senin, 17 Juli 2017 — 13:44 WIB
istimewa

istimewa

JAKARTA (Pos Kota) – Kerinduan warga Jakarta akan air mancur menari (bergoyang) di Monumen Nasional akan segera terobati. Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan perbaikan terhadap fasilitas yang sejak 2009 lalu rusak.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan proses perbaikan akan selesai sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017 mendatang. Menurut Djarot saat ini, penataan musik pengiring air mancur sedang dilakukan oleh pemprov.

“Sabar dulu. Kita harus menata musik yang pas apa sesuai dengan irama goyangan air mancur dan pencahayaan,” ujarnya di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (17/6/2017).

Djarot menegaskan renovasi fasilitas yang sudah ada sejak 2006 tersebut dibawah kendali Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional. Djarot meminta, lagu pengiring air mancur menari di Monas tidak hanya lagu daerah Betawi, tapi juga lagu dari daerah lain.

“Saya pesan musiknya harus musik daerah nanti di Monas. Jangan hanya musik Betawi doang, Jakarta bukan cuma itu bisa lagu ‘Malam Minggu’ (Benyamin), ‘nonton bioskop’. Apakah Betawi saja? Tidak. Bosen dong masa malam Minggu nonton bioskop mulu. Dari Papua boleh. Ini biar ahlinya saja,” pungkas Djarot.

Diharapkan dengan beroperasinya kembali air mancur menari di Monas, akan dapat mengundang lebih banyak wisatawan ke Monas.

(ikbal/sir)

Terbaru

Buku panduan yang memasang Bendera Merah Putih terbalik (tiga dari kanan atas). (ist)
Minggu, 20/08/2017 — 11:59 WIB
Insiden Gambar Bendera Indonesia Terbalik
Jokowi: Kita Tunggu Permintaan Maaf Malaysia
BP RaNia. (ist)
Minggu, 20/08/2017 — 11:37 WIB
Alexandra Resmi Tinggalkan BP Rania
Direktur Koordinasi Penghimpunan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional BAZNAS, Arifin Purwakananta bersama pengurus BAZNAS gelar kampanye kurban  di Jakarta,  Minggu (20/8).(Johara)
Minggu, 20/08/2017 — 9:46 WIB
Baznas Kampanye Berkurban di Car Free Day