Wednesday, 22 November 2017

Kapolda Bangka Belitung Tinjau Korban Banjir

Senin, 17 Juli 2017 — 23:35 WIB
Kapolda bersama anggota naik perahu getek meninjau lokasi banjir

Kapolda bersama anggota naik perahu getek meninjau lokasi banjir

BANGKA (Pos Kota) – Akibat diguyur hujan deras beberapa hari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Bangka Belitung dilanda banjir.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Anton Wahono langsung mendatangi lokasi banjir terparah di Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Senin (17/7) sore.

Kapolda mengatakan, ingin mengecek lokasi yang masih terendam banjir sedalam sampai 1 hingga 2 meter.

Anton Wahono harus menggunakan perahu getek dengan melewati banjir setinggi hampir 1 meter karena akses jalan terendam.

Lokasi banjir yang dikunjungi Kapolda, yaitu posko i Balai Negeri Kecamatan Gantung, Desa Lintang, Dusun Langkang Desa Lintang Kecamatan Simpamg Renggiang.

“Selain meninjau lokasi banjir, Kapolda beserta pejabat teras Polda Kepulauan Bangka Belitung juga mengecek posko penanggulangan banjir dan dapur, mengecek logistik dan petugas medis, kondisi masyarakat dampak kena banjir, serta mengakomodir kebutuhan pokok yang paling dibutuhkan masyarakat,”tambahnya.

Mantan Karo Paminal Mabes Polri ini, ingin memantau langsung keadaan dan kesehatan masyarakat.

“Hambatan penyaluran makanan ke posko banjir adalah masih belum bisa dilalui kendaraan. Hanya bisa menggunakan boat dan hanya bisa dua kali penyebrangan saja dengan jarak 30 menit satu kali pengiriman,”ungkapnya.

“Dalam proses pendistribusian sembako pihak Polda menambah Rubbee Boar atau kapal membantu. Karena baru ersedia 3 rubber boat dan 1 perahu untuk proses evakuasi agak terhambat.” (Angga)