Sunday, 22 October 2017

Mahasiswi Cantik Asal Indonesia Hilang di Jepang

Senin, 17 Juli 2017 — 15:23 WIB
Kakak kandung Yosia, dora, membuat pengumumang hilangnya sang adik di media sosial. (Instagram @dorashinta)

Kakak kandung Yosia, dora, membuat pengumumang hilangnya sang adik di media sosial. (Instagram @dorashinta)

SEORANG WNI bernama Yosia Trifosa Siregar, 24, dikabarkan hilang di Jepang. Disebutkan, Yosia yang harusnya kembali ke Indonesia pada 6 Juli 2017, hingga kini tak diketahui keberadaannya.

Yosia diketahui berada di Negeri Sakura tersebut untuk menempuh pendidikan di sebuah universitas.

Kabar hilangnya Yosia pertama kali diposting di akun instagram sang kakak @dorashinta. Dalam unggahannya, Dora mengatakan jika adiknya tak pernah melakukan check-in di penerbangan yang seharusnya membawa adiknya tersebut kembali ke Tanah Air.

“MISSING PERSON!! Adik kandungku @ochitrifosa lost contact dengan kita sekeluarga dan semua teman nya sejak tanggal 6 Juli 2017. Dia seharusnya flight back ke Jakarta tgl 6 Juli 23:00 GMT+9 dari Tokyo, but she wasn’t appear, dia gak check in ke pesawat air asia nya. Padahal dia sudah janjian akan cari kos kosan sesampainya di indo dengan teman nya @andinouss,” tulis Dora.

Dora juga mengungkapkan, Yosia tak mengirimkan ucapan ulang tahun kepada sang ayah dan dirinya. Padahal, Yosia tak pernah melupakan hari spesial tersebut. “Kita baru sadar sekarang karena papa yang biasanya video call sama dia tiap minggu minimal 1x, tapi sejak papa birthday atau aku birthday dia even gak ngucapin lewat line,” tulis Dora. “Dan makin jelas tau kalau dia missing pas kita check ke sekolah bahasa Unitas nya, ke air asia, ke kosannya, dan ke semua teman2 deket dia.”

Dora pun meminta bantuan kepada semua pihak untuk membantu menyebarkan berita kehilangan ini. Mereka berharap, ada yang dapat memberi kabar baik atau informasi keberadaan adik tersayangnya tersebut.

“Kita minta bantu doa dan minta tolong kesediaan teman2 untuk broadcast posting ini, dan direct message picture ini ke teman atau sahabat kalian yang tinggal dan warga negara Jepang. we really hope she will come back soon to us,” ungkapnya.

Pihak KBRI sendiri terus mengupayakan pencarian Yosia dengan lewat Imigrasi, Komunitas-komunitas bahkan media sosial. Selain itu, laporan kehilangan juga sudah disampaikan ke kepolisian Jepang. (embun)