Friday, 24 November 2017

Murid SD dan SMP Pelaku Bullying Bakal Dikeluarkan dari Sekolah

Senin, 17 Juli 2017 — 20:22 WIB
Potongan video kekerasan siswa SMP.

Potongan video kekerasan siswa SMP.

JAKARTA (Pos Kota) – Sembilan murid SD dan SMP yang melakukan bullying bakal dikeluarkan dari sekolah. Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dimiliki juga bakal dicabut.

Hal itu disampaikan Kepala Sudin Pendidikan Jakarta Pusat, Sujadi, kepada wartawan, Senin (17/7/2017). “Sudah diputuskan mereka akan dikembalikan ke orangtuanya, minggu ini,” ujarnya.

(Baca: Polsek Tanah Abang akan Panggil Siswi SMP Pembully)

Menurutnya, sanksi berat itu sesuai dengan tata tertib sekolah. Bahkan orangtua sembilan murid itu juga telah menerima anaknya dikeluarkan dari sekolah.

“Sudah ada pernyataan orangtua, siap menerima bila sanksi diberikan berat diberikan sekolah,” katanya. Di samping itu, KJP yang dipegang anak-anak itu kemungkinan besar juga dicabut.

Sebelumnya, video bullying murid SMP berseragam sekolah beredar di media sosial. Seorang murid berseragam putih-putih dianiaya sekelompok pelajar berseragam, termasuk berseragam SD.

Ada yang menjambak bahkan menendang. Korban yang tak melakukan perlawanan juga diminta mencium tangan teman sebayanya itu. Kasus ini ditangani Polsek Tanah Abang. (ikbal/yp)