Saturday, 23 September 2017

Pelacur Jalanan di Cempaka Putih

Senin, 17 Juli 2017 — 7:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Pelacuran jalanan di Jakarta kembali menggeliat. Bahkan, seperti di kawasan Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, para wanita pekerja seks komersil (PSK) tersebut terlihat hampir setiap malamnya mangkal di dekat halte dan lapak-lapak milik pedagang tanaman.

Banyak warga terlebih pengendara yang melintas mengaku resah dengan keberadaannya, dan meminta aparat terkait untuk menertibkannya. “Seminggu abis Lebaran kesini saja mulai ramai lagi,” ucap Iyan, 45, salah satu pengendara motor, Minggu (16/7).

Berbeda dengan pelacur jalanan di tempat lainnya, sambung Iyan, wanita PSK yang terlihat sudah berumur tersebut hanya banyak menunggu lelaki hidung belang tanpa harus melambai-lambaikan tangan.

“Kalau diperhatikan seperti itu. Makanya kalau yang tidak tahu, sepintas memang seperti wanita biasa saja yang lagi menunggu angkot,” katanya.

Robin, 32, warga lainnya, mengatakan pelacur jalanan tersebut biasanya baru mangkal di atas pukul 22.00. Dalam aksinya, mereka juga kerap memanfaatkan kelengahan petugas Sudin Sosial maupun Satpol PP.

Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo, membantah adanya lokasi pelacur jalanan di wilayahnya tersebut. “Kalau pun ada sudah kita tertibkan bersama Satpol PP dan Sudin Sosial beberapa waktu lalu, tapi kalau ada kembali nanti kita tertibkan lagi,” tegasnya. (deny)