Wednesday, 23 August 2017

Pembacok Ustad Ditangkap, Pelaku Diduga Stres

Senin, 17 Juli 2017 — 15:59 WIB
Korban mendapat perawatan medis. (yopi)

Korban mendapat perawatan medis. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Seorang ustad dibacok jelang Magrib di Kampung Kiharib RT 03 RW 04, Desa Watesjaya l, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penyerangan atas Komarudin 44, terjadi di tempat pengajian korban.

Akibat pembacokan ini, korban mengalami luka terbuka di bagian kepala. Warga yang mengetahui kejadian itu lalu membawa korban ke Puskesmas Cigombong.

Kapolsek Cigombong, Kompol Safiudin kepada wartawan membenarkan kejadian ini.

Ia menuturkan, pembacokan ini dilerai warga yang mengetahui kejadian.

Hasil informasi dan keterangan saksi di lokasi, pelaku pembacokan diketahui bernama Wawan 56, warga Kampung Bojong Kiharib RT 03 RW 02.

Polisi lalu melakukan pengejaran dan akhirnya menangkap pelaku.

Dari informasi, korban saat itu sedang mengajar ngaji. Tiba-tiba datang pelaku dengan tanpa alasan dan masalah langsung melakukan pemukulan dengan mempergunakan pipa besi ke arah kepala berulang-ulang sehingga mengakibatkan luka robek dan kearah tangan sebelah kiri dan kanan luka robek.

“Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa sebatang besi panjang kurang lebih satu meter dan besi bekas pegangan pintu,” ujarnya.

(Baca:  Ustadz Dibacok di Tengah Jalan)

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Wawan 56, warga Kampung Bojong Kiharib, Rt 03/02 Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Keterangan warga, pelaku stres. Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. Tidak nyambung jawaban pelaku dengan pertanyaan penyidik. Pelaku lalu dirujuk ke RS Marzoeki Mahdi Kota Bogor.”

(yopi/sir)