Tuesday, 21 November 2017

Pemprov DKI Bakal Tata Trotoar

Senin, 17 Juli 2017 — 16:12 WIB
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menata dan mengembangkan trotoar bagi pejalan kaki. Pemprov melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah membangun integrasi trotoar di Jakarta sehingga pejalan kaki di Jakarta semakin nyaman.

“Targetnya sampai akhir tahun,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Yusmada menjelaskan, integrasi trotoar dilakukan di lima wilayah di Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Yusmada mengatakan di Jakarta Selatan, trotoar dikembangkan dari Kawasan Blok M ke arah Taman Barito dan Pasar Mayestik.

“Jadi Pasar Mayestik, Taman Barito, Blok M itu nanti tersambung dengan busway, MRT yang di Terminal Blok M maupun yang di Sisingamangaraja,” tandasnya.

Di Jakarta Timur, lanjut Yusmada, pihaknya membangun trotoar di Jatinegara Timur dan Jatinegara Barat. Integrasi trotoar dilakuan antara trotoar di jalan Stasiun Jatinegara, Pasar Jatinegara, dan Kampung Melayu.

“Sedangkan di Jakarta Utara kami kembangkan di Kota Tua mengarah ke Lodan dan Pasar Ikan. Sementara di Jakarta Barat di sekitar Jalan Kyai Tapa yang Trisakti ke Terminal Grogol,” papar Yusmada.

Lebih lanjut, Yusmada menjelaskan integrasi trotoar di Jakarta pusat dibangun di Kawasan Lapangan Banteng. “Dari Gambir, Stasiun Juanda, Lapangan Banteng itu akan kami kembangkan menjadi benar-benar area pejalan kaki,” tutup Yusmada. (ikbal)