Tuesday, 25 July 2017

Laga Persahabatan

Persija Akan Jamu Espanyol di Stadion Patriot

Senin, 17 Juli 2017 — 20:29 WIB
Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, akan menjadi arena laga internasional RCD Esanyol Vs Persija Jakarta. (saban)

Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, akan menjadi arena laga internasional RCD Esanyol Vs Persija Jakarta. (saban)

BEKASI (Pos Kota)- Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, akan menjadi arena ujicoba pertandingan Internasional antara Persija Jakarta (Persija) dengan salah satu tim Liga Spanyol, RCD Espanyol, pada 19 Juli 2017.

Pertandingan tersebut menjadi kesempatan bagi Kota Bekasi untuk mempromosikan stadion berkapasitas 30 ribu penonton ke dunia internasional.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan pertandingan persahabatan antara tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ (Persija) dengan Espanyol akan memotivasi klub sepak bola di Kota Bekasi. Selain itu, laga tersebut juga menjadi kesempatan bagus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memperkenalkan stadion yang juga menjadi kandang Persija di Liga 1 ke luar negeri.

“Stadion tidak hanya digunakan oleh tim sepak bola dalam negeri saja, tapi juga ada luar negeri. Pertandingan tersebut menjadi promosi bagus bagi Kota Bekasi melalui Stadion Patriot Candrabhaga,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Dia menambahkan, laga tersebut diharapkan bisa membuat animo masyarakat maupun para pendukung untuk memenuhi stadion. Selain itu, ia juga berharap, sebelum dan sesudah pertandingan tetap dalam keadaan kondusif. “Semoga pertandingan berlangsung aman dan tertib,” harapnya.

Sementara itu Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menjanjikan harga tiket khusus kepada suporter klub, Jakmania, untuk laga kontra Espanyol. Tiket masuk berharga khusus hanya akan diberikan pada pendukung Macan Kemayoran dengan kartu anggota resmi. Itu berarti sistem penjualan tidak akan dilakukan secara online.

“Untuk Jakmania saya kasih yang termurah, karena saya jadi bos Persija untuk mereka yang loyal. Bukan untuk siapa-siapa,” kata Gede

“Kalau tidak ada Jakmania, Persija punya apa? Saya bisa saja gratiskan. Tapi, mana mungkin gratis, karena stadion bisa rusak karena kepenuhan,” ucap Gede.

Sementara itu Syamsudin, Ketua RW 01 Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi berharap The Jakmania mendukung tim kesayangan dengan sopan dan elegan dan tidak bertindak anarkis, ‘Saya dan istri serta anak akan menonton pertandingan ityu,” tegas Syamsudin. (saban/yp)