Tuesday, 19 September 2017

Pelatih Barca Tidak Berniat Melepas Rakitic dan Andre Gomes

Selasa, 18 Juli 2017 — 7:20 WIB
Andre Gomes yang juga pemain timnas Portugal (reuters)

Andre Gomes yang juga pemain timnas Portugal (reuters)

SPANYOL- Banyak kabar bahwa Barcelona siap melego Ivan Rakitic dan Andre Gomes. Bahkan Rakitic konon bakal ditukarkan dengan Verratti dari Paris Sainr-Germain. Sedankan Gomes sejak awal kurang pas bermain dengan skuad Barca yang lain.

Namun pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde, tidak setuju dengan rumors tersebut. Bahkan sang pelatih ini punya ide lain. Valverde menegaskan tidak bakal melepas Ivan Rakitic ataupun Andre Gomes.

Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan Barca membutuhkan tambahan dana untuk mendapatkan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain, sehingga akan melepas salah satu gelandang tersebut.
Bahkan kabarnya Barca siap menawarkan uang sejumlah €65 juta ditambah Rakitic kepada PSG agar mau melepas gelandang timnas Italia Verratti sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir bulan depan.

Akan tetapi Valverde menegaskan kedua pemain itu punya masa depan di Camp Nou.

“Mereka adalah para pemain saya dan mempertimbangkan mereka dalam rencana saya,” kata Valverde dalam sesi konferensi pers ketika ditanya tentang Rakitic dan Gomes.
Valverde juga menekankan ia tidak terburu-buru untuk mendatangkan pemain baru, karena Barca telah memiliki skuat yang diisi pemain berkualitas dan tidak mudah untuk mendapatkan pemain dengan kualitas yang lebih tinggi lagi.

“Tentu kami sudah berdiskusi tapi untuk meminta merekrut ‘pemain ini’, tidak. Bagi saya rekrutan terbaik adalah mreka yang berada di tim saya,” ujarnya.

Ivan Rakitic (reuters)

Ivan Rakitic

“Jika itu [merekrut pemain baru] terjadi, maka itu merupakan hal yang bagus. Klub ini sedang bekerja keras mendapatkan para pemain terbaik. Tapi saya selalu memiliki ide untuk bekerja dengan para pemain yang sudah berada di skuat saya.”
‘Saya sudah memiliki skuat yang hampir sempurna. Sulit untuk membuatnya menjadi lebih baik, karena tingginya standar dari para pemain yang telah kami punya.”

“Sulit untuk meningkatkan kualitas yang telah ada di tim ini. Selalu ada banyak nama dan musim panas masih panjang, tapi bagi saya hal yang paling penting adalah mengeluarkan performa terbaik dari para pemain saya.” (B)