Sunday, 24 September 2017

PSG Siap Tebus Neymar dengan Mahar €222 Juta

Selasa, 18 Juli 2017 — 6:40 WIB
Neymar (reuters)

Neymar (reuters)

SPANYOL-Ada kabar mengejutkan. Paris Saint-Germain siap menebus klausul €222 juta asalkan Neymar siap hengkang dari Barcelina. Klausul itu tertera dalam kontrak yang berjalan hingga Juni 2021.

Bila ini terjadi tentu Neymar akan memecah rekor pemain termahal di dunia. Bisa jadi butuh bertahun -tahun untuk menyaingi harga tersebut.
Namun Barcelona mengaku santai atas rumor yang banyak beredar atas pemain internasional Brasil tersebut.

Bahkan direktur teknik Barcelona Robert Fernandez menegaskan pihaknya tidak menerima tawaran untuk Neymar selama bursa transfer kali ini. Dan dia yakin tidak ada yang mampu menebus klausul pembelian Neymar, sebagaimana tertera dalam kontrak yang berjalan hingga Juni 2021 .

Namun, PSG diklaim siap melakukan transfer sensasional. Bahkan ayah Neymar konon akan terbang ke Paris untuk membahas kemungkinan transfer dengan pemilik klub Nasser Al-Khelaifi. Tim Ligue 1 tersebut juga diberitakan siap memasukkan gelandang Italia sekaligus target Barca Marco Verratti sebagai bagian dari transfer.

Meski demikian, juru bicara the Catalans Josep Vives yakin Neymar tetap berkomitmen bekerja di bawah arahan Valverde.

“Satu-satunya hal yang kami pedulikan adalah ia tetap bahagia di sini,” kata Vives. “Ia memainkan musim luar biasa dan ia tetap salah satu pemain terbaik dunia.

“Ia gembira di klub ini dan klub sama-sama senang. Ia menyatakannya secara verbal dan menunjukkannya dengan sikap. Kami santai menanggapi ini dan semoga musim depan lebih baik dari sebelumnya.

“Kepergian Neymar tidak ada dalam bayangan klub; klub ini hanya berpikir mempertahankan pemain terbaik sepertinya, salah satu simbol utama kami.” (B)