Tuesday, 23 October 2018

Jelang Derby Manchester, Mourinho Bicara Soal Guardiola

Kamis, 20 Juli 2017 — 16:30 WIB
Pep Guardiola berpelukan dengan Mourinho (reuters)

Pep Guardiola berpelukan dengan Mourinho (reuters)

INGGRIS – Menjelang bentrok dengan Manchester City, manajer Manchester United, Jose Murinho, bicara soal Pep Guardiola, manager Manchester City. Kedua klub akan bentrok di ajang International Champions Cup, Jumat (21/7/2017).

Menjelang laga, Mourinho bicara soal persaingannya dengan Guardiola ketika keduanya menjadi pelatih dua klub musuh bebuyutan di La Liga Spanyol.

Saat itu, Guardiola membesut Barcelona sedang Mourinho di Real Madrid.

“Di Spanyol hanya dua klub yang bersaing. Sekarang ada Atletico Madrid dalam persaingan itu tapi di masa saya, selama tiga tahun itu, semuanya hanya soal Barcelona dan Real Madrid. Pertandingan Liga Champions, La Liga, final Copa del Rey, final Piala Super, semua soal kami,” ujarnya dilansir ESPN.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan kompetisi di Liga Primer Inggris membuat kompetisi di Liga Spanyol tak akan terulang. “Kami ada dalam situasi yang segalanya sulit. Di Inggris, semuanya akan berbeda karena liga di sini amat berbeda.

Selama musim lalu, derby Manchester terjadi tiga kali. Kedua tim masing-masing memenangkan satu pertandingan dan satu laga lainya berjalan imbang.

Pada akhir musim, MU berada di posisi enam klasmen Liga Inggris. Namun tim asuhannya meraih titel juara di Piala Liga dan Liga Europa. Sedangkan City berada di posisi tiga klasmen liga. (yp)