Thursday, 13 December 2018

Napi Edarkan Sabu 1,8 Kg

Kamis, 20 Juli 2017 — 19:58 WIB
Dua tersangka kurir sabu diringkus polisi

Dua tersangka kurir sabu diringkus polisi

MEDAN (Pos Kota)- Personil Polsek Sunggal bersama Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan mengungkap jaringan sabu yang dikendalikan dari Lapas Klas I A Tanjunggusta Medan. Dalam pengungkapan ini, dua orang tersangka dan 1,8 kg sabu diamankan.

Kedua tersangka yang mengaku kurir adalah SY (37) dan AN (30). “Kedua tersangka ditangkap di lokasi terpisah,”kata Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, semula petugas Unit Reskrim Polsekta Sunggal menangkap tersangka SY saat menunggu seseorang di depan toko swalayan di Jalan Gaperta pada 15 Juli 2017 kemarin.

“Kemudian, tim yang melakukan penangkapan berkordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Dari tangan tersangka SY disita barang bukti 3,5 ons sabu,” ucap Tatan.

Lalu, petugas melakukan pengembangan dan menginterogasi SY. Akhirnya, tersangka AN berhasil ditangkap dan petugas mengamankan barang bukti dari AN.

“Total sabu yang diamankan sebanyak 1,8 kg. Menurut AN, sabu itu milik BCL salah satu napi di lapas Tanjung Gusta. Namun, napi yang ada di lapas masih belum mengakui barang itu miliknya. Tersangka mengaku diberi upah Rp200 ribu oleh BCL,” ungkap Tatan. (samosir/yp)