Monday, 19 November 2018

Rumah Sepupu Mantan Kapolresta Bogor, Dibobol Maling

Kamis, 20 Juli 2017 — 18:39 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Rumah sepupu mantan Kapolresta Bogor Kota di Jalan Haji Mubarok Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor dibobol maling.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini masuk kedalam rumah yang berada tepat di belakang Asrama Badak Putih ini, saat pemiliknya sedang tidak berada dirumah.

Korban Indra Hary Budiman 35, mengaku, tidak mengetahui pasti kapan rumahnya di bobol maling. Ia bercerita, jika pukul 8.30 WIB, ia bersama istrinya keluar rumah, karena ada keperluan keluarga.

Sekitar pukul 15.30 WIB, setibanya dirumah,  Ia kaget.  Karena mendapatkan pintu utama rumah sudah dalam keadaan tidak terkunci. Ia yakin rumahnya telah dimasuki orang asing, saat melihat isi kamar dan lemari sudah berantakan.

“Sebelumnya saya sudah 2 kali mengunci pintu.  Saya kaget saat pintu sudah tidak terkunci lagi.  Barang-barang dalam kamar, sudah berantakan. Isi lemari diacak-acak pencuri, mungkin untuk mencari barang berharga lainnya,” kata Indra kepada wartawan, Kamis (20/7/17).

Kejadian ini lalu dilaporkan korban ke Bhaninkamtibmas dan sekitar  pukul 18.30 WIB, korban membuat laporan ke Polsek Ciomas. Polisi yang tiba, lalu mengambil gambar lokasi.

Korban mengàku, kejadian ini, sudah ia laporkan ke kakak sepupunya AKBP Andi Herindra Rahmawan, yang dua tahun lalu menjabat sebagai Kapolres Bogor Kota.

Kapolsek Ciomas, Kompol Roby Mardiatun ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, surat laporan polisi bernomor 1824/STPL/VII/Sektor telah masuk, dan akan segera ditindak lanjuti.
“Penyelidikan sedang berjalan. Anggota juga sudah dilapangan. Keterangan korban dan saksi, sedang kami kaji,”katanya. (yopi/tri)