Sunday, 17 February 2019

Chester Bennington Dipastikan Gantung Diri Tanpa Surat Wasiat

Sabtu, 22 Juli 2017 — 9:17 WIB
Chester Bennington mengakhiri hidupnya tepat di hari ulang tahun sahabatnya, Chris Cornell. (ist)

Chester Bennington mengakhiri hidupnya tepat di hari ulang tahun sahabatnya, Chris Cornell. (ist)

PETUGAS medis akhirnya mengkonfirmasikan jika kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington, karena gantung diri. Polisi juga memastikan, Chester mengakhiri hidupnya tanpa meninggalkan surat wasiat.

Bennington gantung diri, tepat di hari ulang tahun sahabatnya yang lebih dulu meninggal dunia, Chris Cornell. ia ditemukan tak bernyawa oleh pekerjanya di kamar tidurnya di Los Angeles pada Kamis (20/7/2017).

Hingga kini alasan bunuh diri Bennington masih menjadi misteri. Namun, kuat dugaan pelantun ‘Numb’ ini mengalami. “Seluruh hidup saya, saya merasa sedikit lelah,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Music Choice, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (22/7/2017).

Dalam wawancara tersebut, Ia mengaku sering merasa terjebak dalam pikirannya sendiri. “Saya sering berkata, ‘Ini sepertinya lingkungan yang buruk, dan tidak seharusnya saya berjalan sendiri,’” tuturnya.

( Baca : Obituari: Musik Chester Bennington Lahir dari Rasa Kecewa )

Kepergian Bennington untuk selamanya meninggalkan duka mendalam bagi industri musik dunia. Rekan satu band Bennington, Mike Shinoda, mengungkapkan dirinya patah hati atas kematian sang penyanyi berusia 41 tahun tersebut.

Band lain tempatnya bernaung, Stone Temple Pilots juga mengungkapkan kesedihan mereka. “Ini hari yang menyedihkan saat tahu bahwa banyak dari kita yang tidak lagi (bisa) berbagi tawa, persahabatan dan cinta,” demikian pernyataan mereka yang diberi judul ‘Chester.’

Kematian Chester Bennington dengan cara mengenaskan sangat mengejutkan dunia. Pasalnya, ia masih aktif bersama Linkin Park, bahkan beberapa hari sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya, bersama band ia baru menuntaskan episode Carpool Karaoke. (embun)