Monday, 24 September 2018

Polsek Sukmajaya Depok Bentuk Tim Jaguar

Minggu, 23 Juli 2017 — 13:37 WIB
Tim Jaguar Polsek Sukmajaya Depok.(angga)

Tim Jaguar Polsek Sukmajaya Depok.(angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati membentuk tim Jaguar Polsek untuk  menjaga Harkamtibmas di wilayah.

“Sesuai atensi pimpinan Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan setiap polsek membentuk anggota jaguar sendiri. Tim Jaguar harus siap 24 jam dalam merespon laporan masyarakat melalui aplikasi halo polisi jika ada kejadian,” ujarnya Kompol IGN Bronet Ranapati, pada Poskota, Minggu (23/7/2017)

Kompol Bronet ini mengungkapkan perekrutan tim jaguar polsek, sumber daya manusianya diambil dari semua satuan fungsi dengan beranggotakan 10 personil.

“Anggota yang kita ambil dari semua satuan fungsi terpilih untuk bisa masuk ke Jaguar. Mereka  memiliki ketahanan tubuh yang baik , dan mampu siaga  24 jam,”katanya.

Pembentukan jaguar ini, lanjut Kapolsek untuk membantu memback up personil dalam mengatasi situasi  atau keadaan kurang kondusif.

“Anggota Jaguar akan kita  patroli mobile ke titik rawan kejahatan yaitu daerah Grand Depok City (GDC) yang  rawan dengan perampasan motor, Jalan Raya Bogor, Juanda  dan titik – titik rawan lainnya,  untuk antisipasi pencurian rumah kosong (Rumsong),” ungkapnya. (Angga/tri)