Tuesday, 20 August 2019

Polisi Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Anak Jeremy Thomas

Senin, 24 Juli 2017 — 15:39 WIB
Axel Jeremy Thomas diapit kedua orang tuanya.(dok)

Axel Jeremy Thomas diapit kedua orang tuanya.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan keluarga Jeremy Thomas atas putranya Axel Matthew Thomas yang tersangkut kasus narkoba.

“Dari penyidik belum bisa memberikan dan mengabulkan ya (penangguhan penahanan Axel),” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Praowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/7/2017).

Saat ini, kata Argo, Axel masih ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Juga, masih mejalani pemeriksaan oleh penyidik untuk melengkapi berkas perkaranya.

Mantan kabid humas Polda Jawa Timur itu mengatakan penyidik mempunyai penilaian sendiri sehingga tidak mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Axel. “Semua pertimbangan penyidik ada ya, seperti tak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya. Dari penyidik belum bisa memberikan dan mengabulkan ya,” kata Argo.

Polisi menangkap Axel di Hotel Kristal, Terogong Raya, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7). Penangkapan itu merupakan pengembangan dari pengungkapan narkoba jenis Happy Five (H5) 1118 butir yang disamarkan dalam kotak obat Panadol oleh pihak Bea Cukai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (14/7/2017) silam.

Dalam pengungkapan itu, dua warga negara Indonesia (WNI) inisial JV dan DRW yang membawa barang haram diamankan polisi. Dalam pengenmbangan, polisi menemukan daftar nama penerima barang dan bukti transfer yang salah satunya adalah Axel. (yendhi/yp)