Saturday, 21 October 2017

Tangsel Raih Dua Penghargaan Terkait Perlindungan Anak, Depok Raih KLA Nindya

Senin, 24 Juli 2017 — 12:40 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris saat menerima penghargaan KLA kategori Nindya dari Menteri PPPA Yohana Susana Y. (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris saat menerima penghargaan KLA kategori Nindya dari Menteri PPPA Yohana Susana Y. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah kepemimpinan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil walikota Benyamin Davnie,   meraih dua penghargaan yaitu yaitu penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional.

Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Y dalam penyerahan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional 2017.

Penghargaan ini merupakan bukti perhatian pemeerintah pusat kepada kota atau kabupaten di Indonesia yang membantu pemerintah pusat dalam  menjamin hak dan perlindungan khususnya anak dalam rangkap peningkatan partisipasi dan peran serta terhadap pembangunan segala bidang, kata Menteri PPPA Yohana Susana Yambise.

Yosana menambahkan tahun 2017 ada 126 kabupaten dan kota yang menerima penghargaan tersebut sebelumnya hanya 77 kabupaten/kota saja.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat terlebih jajaran organisasi pemerintah daerah (OPD), lembaga atau aktivis perlindungan anak dan seluruh elemen Kota Tangsel yang mendukung kegiatan perlindungan terhadap anak.

Depok Raih  Nindya

Sementara itu, Kota Depok hanya berhasil meriah satu pernghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya yang diterima langsung Walikota Depok Muhmmad Idris. Hasil ini lebih tinggi dibandingkan raihan tahun 2015 lalu yang hanya meraih kategori Madya.

Walikota Depok Muhammad Idris, mengatakan penghargaan kategori Nindya sebagai KLA merupakan bukti kerja keras seluruh lapisan masyarakat dan jajaran OPD di wilayahnya yang terus mendukung program Kota Depok sebagai Kota Layak Anak.

Peningkatan raihan penghargaan tidak lepas dari semakin banyak atau meningkatnya peranan pengurus RW di Kota Depok yang memiliki program layak anak dengan menyediakan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana penunjang bermain maupun berolahraga di setiap lingkungan. (anton/tri)