Saturday, 25 November 2017

Pangan Murah di RPTRA Sungai Bambu Diserbu Warga

Selasa, 25 Juli 2017 — 1:40 WIB
Ratusan warga antri untuk membeli kebutuhan di pasar murah. (wandi)

Ratusan warga antri untuk membeli kebutuhan di pasar murah. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota)- Ratusan warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara menyambut antusias adanya program pangan murah yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu. Sejumlah komoditi mulai daging, ayam, beras dan telur yang dijual di lokasi tersebut ludes terjual dalam waktu singkat.

Pantauan di lapangan, ratusan warga dengan teratur antri untuk membeli paket sembako atau kebutuhan lainnya secara terpisah. Mereka terlihat sejak siang hingga sore hari antri untuk membeli kebutuhan dengan harga murah tersebut.

Lurah Sungai Bambu, Sumarno mengatakan, komoditi yang dijual pada kegiatan pangan murah tersebut berkat bekerjasama antara Darmajaya dan salah satu CSR. Kegiatan ini tujuannya membantu warga yang kurang mampu.

“Dalam pasar murah ini sejumlah kebutuhan seperti daging sapi, ayam, telur dan beras disediakan. Dalam hitungan jam barang-barang tersebut sudah ludes dborong warga masyarakat,”terang Sumarno.

Ditambahkan oleh Lurah, program pangan murah ini tujuannya untuk meringankan masyarakat terutama menjelang bulan puasa. Diharapkan dengan cara ini akan dapat membantu warga terutama kurang mampu.

Handayani , 40, salah seorang RW 04, Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, mengaku, senang adanya pasar murah tersebut. Pasalnya, hal tersebut sangat membantu warga kurang mampu seperti dirinya.

“Kami berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekali dilaksanakan namun bisa berkelanjutan. Apalagi saat ini sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik,”harap ibu tiga anak tersebut. (Wandi)