Wednesday, 21 November 2018

Wakil Walikota Bekasi Bakal Maju jadi Wagub Jawa Barat

Selasa, 25 Juli 2017 — 7:32 WIB
AhmadSyaikhu

BEKASI (Pos Kota) – Konstelasi politik terkait Pilkada Kota Bekasi berubah cepat. Terlebih, ketika Presiden PKS Sohibul Iman memastikan bakal mengambil Ahmad Syaikhu ke Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Kepastian itu diungkapkan Presiden PKS usai menghadiri Apel Siaga dan Silaturahmi Kader PKS Kota Bandung, Minggu (23/7).

Pengusungan kandidat sudah mengerucut dan tinggal menunggu diresmikan sebagai pasangan calon. Ahmad Syaikhu akan digandengkan mendampingi Dedy Mizwar sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Informasi ini langsung membuat sejumlah kalangan warga Kota Bekasi bereaksi. “Kita bakal sangat kehilangan sosok pejabat yang menyejukkan, pejabat yang ustaz,” kata Imam, warga.

Informasi yang dikumpulkan, nama Syaikhu sebelumya sangat digadang bisa berlanjut bersama Rahmat Efffendi. Dan sebagian lain menyebut potensi yang kuat menjadi calon walikota Bekasi.

Ahmad Syaikhu yang dihubungi terpisah menanggapi statmen ini mengatakan kesiapannya. “Saya beserta seluruh jajaran PKS dan pendukung akan berjuang untuk merealisasikan perintah ini dalam wujud kemenangan dalam pilkada di Jawa Barat,” katanya.

Syakhu yang juga ketua DPW PKS Jawa Barat ini mengatakan keinginannya menghidupkan tradisi prestasi yang sudah diukir oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. “Semoga Allah memperkenankan keinginan kami,” katanya. (chotim)