Sunday, 18 November 2018

Melawan Conor McGregor, Mayweather Diunggulkan

Rabu, 26 Juli 2017 — 7:06 WIB
Floyd Mayweather dan Conor McGregor usai konprensi pers (reuters)

Floyd Mayweather dan Conor McGregor usai konprensi pers (reuters)

INGGRIS– Petarung bebas Conor McGregor dipastikan bakal meladeni Floyd Mayweather Agustus mendatang. Mantan juara tinju klas berat Mike Tyson menilai petarung MMA (mixed martial arts) itu bakal kalah telak.

Rencana pertarungan McGregor dan Mayweather menyedot perhatian dunia tinju karena berasal dari dua disiplin olahraga yang berbeda.

Meski selalu yakin bakal menang, McGregor banyak diprediksi akan kalah telak saat harus bertanding tinju. “McGregor akan terbunuh di pertandingan tinju,” kata Tyson seperti dikutip dari CBSSport.

Tyson, mantan juara dunia tinju kelas berat, awalnya menduga duel tersebut akan dilakukan dengan cara dan aturan MMA. Namun karena ternyata pertarungan menggunakan aturan tinju, Mayweather diyakininya dalam posisi unggul sangat telak.

“McGregor membawa dirinya dalam posisi sulit karena Mayweather sudah melakukan tinju sejak dia masih bayi. McGregor tidak bisa menendang dan merangkul dan melakukan hal lainnya, jadi dia tak akan punya banyak peluang,” papar Tyson.

Meski begitu, duel tersebut disebut Tyson akan tetap dia nantikan. Pertarungan menarik karena sepanjang karier tinju Mayweather dia tak pernah berhadapan dengan lawan yang punya karakter seperti McGregor.(john/bu)