Sunday, 16 June 2019

Gunakan Narkoba, Muda Mudi Dicokok Petugas di Rumah Kosong

Rabu, 26 Juli 2017 — 14:45 WIB
Petugas sita bukti 1 paket sabu.(angga)

Petugas sita bukti 1 paket sabu.(angga)

DEPOK (Pos Kota) –  Pasangan muda-mudi  dicokok  Anggota Polsek Sawangan , Depok, Rabu (26/7/2017) karena terlibat pemakaian narkoba.

Amarulloh alias Ilung,27, dan teman wanitanya  Nuriah Febrianti alias Febi,24, ditangkap dirumah kosong dekat rumah di daerah bedahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok.

PLH Kapolsek Sawangan AKP Mansyur mengatakan para pelaku berhasil ditangkap setelah  ada laporan masyarakat, bahwa di sekitar rumah kosong belakang rumah pelaku kerap dijadikan tempat untuk pesta narkoba.

“Awalnya i anggota buser berhasil menangkap Amarulloh terlebih dahulu,  lalu dikembangkan menangkap pemasok sabu Nuriah atau Febi di rumahnya. Nuriah berhasil ketangkap karena kemakan jebakan petugas yang berpura-pura untuk transaksi di rumahnya,” ujar AKP Mansyur.

Perwira yang menjabat Wakapolsek Sawangan ini juga mengungkapkan barang bukti yang berhasil disita dari tangan para pelaku yaitu 1 paket sabu seharga Rp. 400 ribu.

“Dari hasil pengembangan pelaku Nuriah,  selain memakai juga menjual ke Amarulloh perpaket seharga Rp. 400 ribu. Kedua pelaku ini sudah lama menjadi pemakai. Nuriah mengaku sudah setahun mengkonsumsi narkoba, sedangkan Amarulloh baru lima bulan ,” ujarnya.

Sesekali kedua pelaku ini, lanjut Wakapolsek, kerap melakukan pesta narkoba menggunakan sabu bersama-sama di rumah kosong yang letaknya tidak jauh dari rumah pelaku Nuriah.

“Pengakuan Nuriah kepada anggota menggunakan sabu sebagai sebagai doping meningkatkan stamina dan membuat hidup lebih bergairah. Kedua pelaku dikenakan pasal 111 ayat 1, ayat 112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.” (Angga/tri)