Sunday, 21 October 2018

Operasi Pekat Jaya Amankan Belasan Remaja Sedang Nongkrong

Rabu, 26 Juli 2017 — 11:07 WIB
Pawas Iptu Kartawijaya membubarkan anak remaja dan wanita ABG yang masih nongkrong tengah malam di jalan (Angga)

Pawas Iptu Kartawijaya membubarkan anak remaja dan wanita ABG yang masih nongkrong tengah malam di jalan (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Belasan remaja termasuk wanita ABG terjaring dan diamankan saat nongkong,  dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Jaya 2017 gabungan anggota Polsek Limo dan Kodim 0508 Depok, Rabu (26/7/2017) dini hari.

Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengatakan  operasi gabungan  itu dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Kartawijaya dibantu dengan kekuatan 30 personil anggota Polsek dan Kodim.  Pembubaran remaja tersebut untuk mengantisipasi aksi tawuran.

Saat  keliling wilayah, diperempatan gandul,  petugas  melihat  tujuh orang remaja  tengah nongkrong sampai larut malam di warung kopi. Di pertigaan Mutiara juga diamankan lima orang remaja sedang nongkrong.

“Dari 12 remaja yang tengah nongkrong di warung di dua lokasi berbeda, ada tiga wanita usia belasan tahun. Oleh anggota langsung didata dan diminta membubarkan diri untuk  antisipasi tindakan yang tidak diinginkan ,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi.

Mantan Kanit Krimum dan Krimsus Polda Metro Jaya ini mengungkapkan operasi Pekat Jaya ini serentak dilakukan jajaran Polres dan Polsek dalam rangka menekan angka kriminalitas dan kejahatan konvensional.

“Diharapkan dalam pelaksaan Operasi Pekat Jaya ini situasi wilayah hukum Polsek Limo aman dan kondusif. Selain itu peran serta unsur masyarakat bersama polisi ikut menjaga wilayah agar kamtibmas lebih aman,” ujarnya. (Angga/tri)