Thursday, 22 August 2019

Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan di Jakarta Barat

Kamis, 27 Juli 2017 — 10:56 WIB
Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan di Jakbar.(Timyadi)

Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan di Jakbar.(Timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 1.000 warga ikuti kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal  Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) yang diselenggarakan di Gedung pertemuan Citra Garden 1 Kel Kalideres Jakarta Barat, Kamis (27/7/2017).

Dalam acara yang dibuka  Walikota Jakarta Barat Anas Efendy tersebut, warga bisa belanja kebutuhan pokok  (sembako) di arena bazar murah dan mengikuti pengobatan umum,  pengobatan gigi dan pelayanan KB gratis serta donor darah.

TMKK  tingkat Kota Administrasi Jakarta barat tahun 2017, meliputi Kelurahan Kalideres, Kelurahan Tegal Alur dan Kelurahan Pegadungan dengan  tema ” Melalui Bakti sosial TNI KB manunggal kesehatan kita sukseskan program kependudukan , Keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dalam masyarakat sehat ”

“Dengan kegiatan TMKK ini, saya berharap warga dapat memanfaatkan sejumlah pengobatan gratis yang diberikan dan juga penjualan sembako murah,” kata Anas Efendy.

Sementara itu  penanggung jawab TMKK di Jakarta Barat  Letkol Inf Wahyu Yudhayana ( Dandim Jak Bar) mengatakan, sedikitnya  lebih 1000  warga yang ditargetkan mengikuti kegiatan ini.

Untuk TMKK kali ini, lanjutnya,  ada pengobatan umum untuk 500 warga, pelayanan KB gratis untuk 300 akseptor dan pengobatan gigi untuk 100 orang.

“Kami juga menjual sembako murah, memberi bantuan alat kesehatan untuk sepuluh warga dan juga donor darah,” jelas Letkol. Inf. Wahyu Yudhana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota H.Muhammad Zein, Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi SH,MH, Kasat Bimas Res Jak Bar di Wakili Akp Suwatno.SE, seluruh DanRamil se Jak-Bar, dan  para pengurus RW dan RT.(Tri)