Saturday, 17 November 2018

Gudang Miras Berkedok Salon, Digrebek Aparat

Kamis, 27 Juli 2017 — 15:26 WIB
Ipda Burhan (kiri) bersama anggota sedang mendata pemilik gudang lalu ratusan botol miras disita petugas (angga)

Ipda Burhan (kiri) bersama anggota sedang mendata pemilik gudang lalu ratusan botol miras disita petugas (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Aparat Polresta Depok menggrebek gudang minuman keras (miras) berkedok salon di Jalan Raya Sawangan, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (27/7/2017).  Lokasi gudang miras hanya berjarak puluhan meter dari kantor Polsek Pancoranmas.

Operasi Pekat Jaya 2017 dipimpin langsung Perwira Operasi Pekat Jaya, Ipda Burhan Efendi bersama sejumlah anggota menggrebek sebuah tempat usaha salon yang dibelakangnya ternyata dijadikan  gudang penyimpanan puluhan dus miras berbagai merek.

Kapolsek Pancoranmas Kompol Hamonangan Nadapdap mengatakan, dari hasil penyergapan tersebut, petugas.menyita setidaknya sekitar 600 botol minuman keras berbagai merek yang belum diedarkan jenis anggur, intisari, orangtua, genuiise.

“Ya tadi sekitar pukul 12:00 WIB dari anggota Polresta Depok telah menggrebek lokasi penyimpanan ‘gudang’ miras. Pelaku pintar mengkamuplase gudang miras tersebut, karena  halamam muka tempat itu dijadikan salon kecantikan,” ujarnya kepada Poskota.

Lokasi penggrebekan miras tempatnya hanya berjarak sekitar 80 meter dari Polsek Pancoranmas ini, baru diketahui.

“Belajar dari peristiwa ini, agar tidak kecolongan para anggota bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah  melakukan door to door system (DDS) ke masyarakat sekaligus mendata. Untuk kedepan jangan ada kecolongan seperti ini lagi,”ungkap mantan perwira Polair Polda Metro Jaya ini.

Dikatakan Kapolsek, petugas juga  membawa pemilik gudang miras ,R, bersama barang bukti miras ke Polresta Depok. “Bersama pemiliknya serta barang bukti miras dibawa ke Polres untuk proses lebih lanjut,”tutupnya. (Angga/tri)