Thursday, 17 August 2017

Renovasi Air Mancur Monas, Ahok Sumbang 200 Juta

Kamis, 27 Juli 2017 — 11:39 WIB
Air Mancur Monas.(ikbal)

Air Mancur Monas.(ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) РRenovasi air mancur menari di Monumen Nasional (Monas) dilakukan berdasarkan dana patungan dari beberapa donatur. Hal ini untuk mensiasati keterbatasan APBD DKI Jakarta.

Kepala UPT Monas, Sabdo Kristiyanto mengatakan selain dirinya ikut menyumbang, beberpa nama juga ikut menjadi donatur yakni Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), musisi Addie MS dan pengusaha perangkat sound system, Harry Aprianto Kissowo atau Harry Kiss.

“Total biaya perbaikan Rp400 juta,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (27/7/2017).

Sabdo menerangkan, sumbangan yang diterima untuk renovasi tidak dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk barang. Addie MS, menyumbangkan aransemen agu-lagu daerah yang akan digunakan untuk musik pengiring, sedangkan Harry Kiss memberikan perangkat sound system.

“Pak Ahok dan Pak Djarot menyumbangkan alat-alat kelistrikan, seperti panel listrik yamg digunakan di air mancur,” imbuh Sabdo.

Lebih lanjut, pengerjaan perbaikan air mancur menari, sebut Sabdo dilakukan tanpa tenaga ahli. Fasilitas yang akan diresmikan 12 Agustus itu dikerjakan secara gotong royong.

“Semua bekerja gotong-royong. Dikerjakan oleh anak-anak saya, PHL Monas. Bukan tenaga ahli atau isinyur,” tandas Sabdo.

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat mengatakan dari dana patungan tersebut, Ahok menyumbang sekitar Rp200 juta. (ikbal/tri)