Thursday, 19 September 2019

SBY – Prabowo Bicarakan Presidential Threshold di Cikeas Malam Ini

Kamis, 27 Juli 2017 — 12:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ist)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ist)

JAKARTA  (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan menjamu Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan pertemuan tersebut atas permintaan Prabowo.

“Malam ini pertemuan tertutup antara Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Gerindra akan dilaksanakan di Cikeas. Pertemuan ini sebagai respon positif dari Ketum  PD SBY  atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai ketok palu UU Pemilu,” ujar Imelda, Kamis (37/7/2017).

Imelda menjelaskan dalam pertemuan akan dibicarakan secara khusus terkait pengesahan UU pemilu tentang presidential threshold pada pemilu serentak pada 2019.

Diketahui empat fraksi, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN dan Fraks PKS melakukan walk out sebagai penolakan penggunaan presidential threshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

“Partai Demokrat termasuk yang  mendukung upaya untuk Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Pihak Gerindra,” terang Imleda. (ikbal/tri)