Thursday, 20 September 2018

Gol Telat Lopes Bawa Persija Menang 1-0 atas Bhayangkara FC

Sabtu, 29 Juli 2017 — 21:54 WIB
Persija menang 1-0 atas Bhayangkara FC (Twitter@Persija_Jkt)

Persija menang 1-0 atas Bhayangkara FC (Twitter@Persija_Jkt)

BEKASI (Pos Kota) – Gol telat dari Bruno Lopes yang diciptakan pada masa injury time babak kedua membawa kemenangan untuk Persija 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1, yang dihelat Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017) malam.

Dengan kemenangan ini Persija kini berada di posisi kelima dari 17 kali pertandingan dengan mengemas 28 poin. Sedangkan Bhayangkara ada di posisi ketiga juga dari 17 kali laga dengan nilai 30 terpaut dua poin dari Madura United yang menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga sebelumnya.

Laga yang disesaki 29.640 penonton itu, berjalan seru. Sejak menit awal tuan rumah Persija Jakarta terus menggebrak pertahanan Bhayangkara. Namun Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kesulitan membobol gawang Bhayangkara FC.

Luis Junior membuat peluang untuk Persija Jakarta di menit ke-23. Tendangan dari umpan terobosan yang ia terima belum menghasilkan gol. Bola masih melenceng di kanan gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho.

Sampai menit ke-30 Persija Jakarta yang mendominasi pertandingan belum berhasil mencetak gol.Sementara, Evan Dimas yang menjadi motor serangan untuk Bhayangkara FC juga belum membongkar pertahanan Persija Jakarta.

Di menit ke-44 peluang emas untuk Bhayangkara FC. Evan Dimas yang lepas dari jebakan offside berhasil menyundul bola.Sayang bla berhasil ditepis Andry Tani. Bola liar kembali jatuh di kaki Evan Dimas yang langsung mengumpannya kepada Alfin Ismail. Bola dari tendangan Alfin masih bisa diblok dengan kaki oleh Andrytani. Bola liar lalu dibuang pemain belakang Persija. Sampai babak pertama usai, skor 0-0.

Di babak kedua, kedua tim terus saling meberikan tekanan. Namun sampai menit ke-60 belum ada satu pun gol tercipta. Berulangkali peluang dihasilkan kedua tim namun sampai dengan menit 90 belum tercipta satu gol pun.

Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui Bruno Lopez yang berhasil menanduk bola umpan sepak pojok di menit ke-91. 1-0 untuk Persija Jakarta dan bertahan sampai babak kedua berakhir. (saban)