Saturday, 19 August 2017

Sudah 13 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

Sabtu, 29 Juli 2017 — 19:57 WIB
Jemaah MES 01 tiba di Terminal Haji Bandara AMAA Madinah, Jumat (28/07)

Jemaah MES 01 tiba di Terminal Haji Bandara AMAA Madinah, Jumat (28/07)

ARAB SAUDI –  Sebanyak 13 kloter jemaah haji Indonesia sudah tiba di Madinah Al Munawwarah. Mereka berangkat dari 8 embarkasi di Tanah Air.

Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat mengatakan bahwa total jumlah  jemaah yang sudah tiba di Madinah adalah 5.243orang. Sedangkan petugas  kloter yang menyertainya berjumlah 62 orang.  Jemaah akan tinggal di Madinah selama 8 – 9 hari untuk menjalani Ibadah Arbain.

“Terbaru adalah 445 jemaah  kloter pertama Embarkasi Balikpapan (BPN01)  yang tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pagi ini, pukul 08.50 waktu Arab Saudi,” ujarnya di Bandara AMAA Madinah, Sabtu (29/07).

Keluar dari gate internasional usai proses imigrasi, lanjut Arsyad, jemaah langsung diarahkan petugas menuju ke paviliun tiga untuk pengurusan pasport, koper, dan korsi roda. Setelah itu, mereka diberangkatkan dengan bus menuju hotel. “Alhamdulillah, semua jemaah BPN 01 tiba dalam keadaan sehat,” katanya.

Kloter pertama jemaah haji Indonesia tiba di Madinah pada Jumat, 28 Juli 2017. Dua hari masa kedatangan, Arsyad Hidayat menilai proses layanan berjalan lancer dan tidak ada kendala yang signifikan.

“Petugas maksimal melayani jemaah.  Saya selalu mengingatkan mereka untuk memudahkan proses pemindahan koper, penempatannya disesuaikan dengan pita warna rombongan,” tuturnya.

Salah seorang jemaah bernama Ratna Ningsih mengaku senang dengan pelayanan yang ada. “Alhamdulilah senang, pelayanan bagus. Ini pengalaman pertama tapi kita pasrah dan sudah ya jadi tahu semprot,” ujar perempuan berusia 52 tahun ini. (kemenag/win)