Tuesday, 20 November 2018

3 Huruf Seri di Belakang Angka Plat Nomor Lampung Diberlakukan

Minggu, 30 Juli 2017 — 22:45 WIB
plat motor 3 huruf

LAMPUNG (Pos Kota) – Mulai Minggu (30/7/2017), tiga huruf seri di belakang angka pada nomor polisi kendaraan pada motor di Provinsi Lampung resmi dikeluarkan Ditlantas Polda Lampung.

“Disampaikan kepada masyarakat mulai hari ini secara otomatis nomor plat motor dimiliki pemilik motor baru sudah menggunakan 3 huruf seri di belakang angka. Untuk perdana, berlaku di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Timur yang pertambahan motor disana tergolong tinggi. Untuk kabupaten lain menyusul karena dua huruf seri dibelakang nopol saat ini masih mencukupi kebutuhan. Saat kuota untuk dua huruf sudah habis maka otomatis berlanjut ke tiga huruf. Begitu juga hal yang sama berlaku untuk mobil. Sesuai kondisi wilayah masing-masing. Kali ini. baru dua daerah Kotamadya Bandarlampung dan kabupaten Lampung Timur, ” kata Wadir Lantas AKBP Hery Setyawan.

Penyampaian plat motor 3 huruf seri di belakang angka dilakukan secara simbolik. Ini dilakukan usai live streaming launching program pencanangan 2017 sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan secara nasional di Mako Ditlantas. (koesma/yp)