Sunday, 23 September 2018

Jadi Cawapres Prabowo, AHY: Ha ha ha, Itu Mah…

Minggu, 30 Juli 2017 — 19:54 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dok.rihadin)

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dok.rihadin)

JAKARTA (poskotanews.com) –Berbagai berita muncul setelah ada pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Parbaowo Subianto. Mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono pun terbawa-bawa.

Kabarnya pertemuan itu membahas kemungkinan Agus dipasangkan dengan Prabowo pada Pilpres pada 2019 mendatang. Namun hal itu cepat-cepat dibantah putra sulung Presiden ke-6 tersebut.

“Oh tidak, tidak sama sekali,” kata Agus Yudhoyono, usai acara “Malam Budaya Manusia Bintang 2017” di Jakarta Pusat, Sabtu (29/7) malam.

Pembahasan dalam pertemuan itu, kata Agus, seperti yang disampaikan pada konferensi SBY-Prabowo. Pertemuan membahas berbagai hal yang sedang dihadapi bangsa ini. “Kita mendahulukan kepentingan bersama, yaitu untuk negeri ini. Jauh dari spekulasi yang berkembang, termasuk perkiraan orang soal kemungkinan koalisi pada Pilpres 2019,” ujar Agus.

Agus tertawa ketika ditanya bagaimana jika dirinya dipasangkan menjadi calon wakil presiden RI untuk Prabowo. “Ha ha ha, itu mah pertanyaan menjebak, spesifik ya, sekali lagi saya tidak membicarakan konteks politik jangka pendek, apalagi nanti menimbulkan spekulasi macam-macam,” ucap mantan tentara berpangkat mayor ini.

Agus tak ingin setiap pertemuan tokoh politik dimaknai sebagai bentuk koalisi. “Karena setiap pertemuan itu mudah-mudahan memiliki manfaat yang lebih luas buat masyarakat, tidak hanya untuk berbicara kepentingan kelompok saja,” tambah peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 2000 ini.(us)