Sunday, 18 November 2018

Dituduh Gelapkan Pajak, Ronaldo Mulai Diadili

Senin, 31 Juli 2017 — 22:45 WIB
Puluhan wartawan menunggu di ruang sidang ketika Ronaldo diadili (reuters)

Puluhan wartawan menunggu di ruang sidang ketika Ronaldo diadili (reuters)

SPANYOL-Kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada Cristiano Ronaldo mulai diadili di Madrid, Spanyol. Senin (31/7) pagi waktu setempat, penyerang Real Madrid itu memenuhi panggilan pengadilan.

Sidang mendapat perhatian dari banyak media. Ratusan wartawan dari berbagai media tampak hadid di persidangan. Polisi pun melakukan penjagaan ketat.

Hampir satu setengah jam Ronaldo menjalani sidang. Namun Ronaldo tidak berbicara kepada media seusai sidang. Meski demikian pesepakbola asal Portugal itu memberikan pernyataan resmi yang isinya membantah semua tuduhan penggelapan pajak. Dia langsung pergi dengan mobilnya.

“Saya tidak pernah menyembunyikan apapun, saya tidak punya keinginan untuk menggelapkan pajak. Badan Keuangan Spanyol tahu semua detail pendapatan saya. Saya selalu sukarela membayar pajak, karena kita semua wajib membayar pajak sesuai dengan pendapatan masing-masing,” demikian kutipan dari pernyataan resmi Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (reuters)
Seperti diketahui pertengahan Juni lalu otoritas pajak Spanyol menuduh Ronaldo mengemplang pajak sebesar €14,7 juta pada tahun 2011 hingga 2014.

Ronaldo diisukan geram dengan kasus ini sehingga memicu rumor kepergiannya di musim panas ini, namun belakangan penyerang 32 tahun itu mengonfirmasi dirinya akan bertahan di Real Madrid.

Lebih lanjut, Ronaldo juga optimistis dirinya dibebaskan dari semua tuduhan ini. “Kini saatnya keadilan yang bekerja. Saya percaya pada keadilan,” sambung Ronaldo.

“Untuk menghindari tekanan yang tidak diperlukan, saya memutuskan untuk tidak berkomentar terkait masalah ini sampai keputusan akhir dibuat.” (B)