Tuesday, 25 June 2019

Polri Keluarkan Sketsa Penyiram Air Keras di Novel Baswedan

Senin, 31 Juli 2017 — 18:56 WIB
sketsa penyerang novel baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis sketsa dua wajah pria yang diduga menyerang penyidik senior KPK.

Ia mengatakan sketsa dibuat berdasarfkan gambaran saksi yang melihat orang mencurigakan di dekat Mesjid Al Ikhsan sekitar lima menit sebelum terjadinya penyerangan. “Kami duga dia pengendara sepeda motor,” ujarnya dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Senin (31/7/2017).

Ciri-cirinya adalah tinggi antara 167 cm hingga 170 cm, kulit agak hitam, rambut keriting dan badan ramping.

Ia juga mengatakan saat penyiraman air keras ke Nove tak ada saksi yang meliat langsung. Dua perempuan yang berjalan dekat Novel usai sholat subuh tak melihat wajah penyerang.

Mengenai sidik jari dalam cangkir yang sebelumnya berisi air keras yang disiram ke Novel, ia mengatakan tak berhasil menemukannya. “Sidik jari tak ada atau tak ditemuka dalam botol atau gelas itu,” katanya. “Saat akan di-swipe dengan serbuk, di situ masih basah sehingga sidik jari hilag dan serbuk tak bisa membaca sidik jari.”

Ia mengatakan penyidik telah memeriksa 59 saksi dan mengamankan 50 rekaman CCTV serta memeriksa 100 toko kimia. Bahkan tiga orang sempat diamankan namun belakangan diketahui mereka tak ada di lokasi saat penyerangan terjadi. (*/yp)