Sunday, 16 December 2018

Indonesia Akan Miliki Museum Olahraga di Kompleks SUGBK

Selasa, 1 Agustus 2017 — 8:32 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (rizal)

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) –  Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dibangun Museum Olahraga Nasional. Jadi nantinya museum olahraga tidak hanya ada di Taman Mini Indonesia Indah saja.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewo Broto, dalam kegiatan Sosialisasi Museum Olahraga Nasional dan Gerakan Ayo Olahraga, di pertemuan Bahkohumas yang diselenggarakan di TMII, Senin (31/7/2017).

“Acara ini bertujuan agar masyararakat  mempunyai pemahaman yang up date tentang apa yang dilakukan Kemenpora khususnya tentang Gerakan Ayo Olahraga dan Museum Olahraga Nasional serta Asian Games dan Asian Paragames 2018,” kata Sesmenpora.

Menurutnya, Museum ini  akan sama dengan museum olahraga yang berada di Anfield, Nu Camp, dan San Barnebeu.

“Nantinya akan ada branding antara logo Asian Paragames dan Asian Paragames 2018 . Karena itu Ia berharap kalangan media dan masyarakat membantu mempromosikan.  Ia mencontohkan Kota Tokyo yang akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2020 mendatang tetapi saat ini gaungnya telah menyebar di seluruh pelosok di Tokyo.

“Kami sengaja menggelar acara Bakohumas ini di tempat ini supaya masyarakat  tahu jika Kemenpora memiliki Museum Olahraga Nasional di Taman Mini ini,” tambahnya.

Sebelumnya Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kemenkominfo Henri Subiakto mewakili Kepala Bakohumas menyampaikan bahwa bakoumas menjadi ajang untuk mengkoordinisir bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat luas karena saat ini pihak terkait dituntut untuk bersinergi dan memahami apa yang ada di Kemenpora.

“Museum ini penting sehingga anak cucu kita akan tahu seperti apa pahlawan olahraga kita seperti Ellyas Pical, Rudy Hartono dan sebagainya, sebagai bentuk kecintaan kita kepada bangsa Indonesia,” ujar Henri. (rizal/tri)