Monday, 16 July 2018

Ini Ruas Jalan yang Akan Terlarang untuk Motor

Selasa, 1 Agustus 2017 — 16:34 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah (ikbal)

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah (ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek  (BPTJ) tengah mengkaji aturan perluasan pembatasan bagi kendaraan roda dua. Saat ini sepeda motor dilarang melintas di Jalan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan nantinya kawasan larangan sepeda motor akan diberlakukan dari Bundaran Hotel Indonesia ke Bundaran Senayan.

“Rencananya diperluas dari Bundaaran HI sampai ke Bundaran Senayan,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Selain perluasan pembatasan bagi kendaraan bermotor, Andri mengatakan aturan sistem ganjil genap juga akan diperluas. Saat ini pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap dilakukan di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subtoto.

“Nanti juga terkait ganjil genap. Nanti ganjil genap akan diberlakukan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan,” imbuh Andri.

Dikatakan Andri, pihaknya belum memastikan pemberlakuan dua aturan baru tersebut. Menurut Andri, kebijakan tersebut akan diterapkan setelah melalui ujicoba terlebih dahulu.

“Kita FGD ( focus group discussion) dulu,  setelah itu sosialisasi dan ujicoba baru nanti penetapan. Nanti minggu depan akan ada FGD yang dilaksanakan BPTJ,” tutup Andri. (ikbal/win)