Monday, 16 September 2019

Empat Sekolah di Jakut Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Rabu, 2 Agustus 2017 — 8:57 WIB
Asisten Kesmas saat meninjau salah satu lokasi sekolahan yang ikut lomba sekolah sehat tingkat Provinsi. (wandi)

Asisten Kesmas saat meninjau salah satu lokasi sekolahan yang ikut lomba sekolah sehat tingkat Provinsi. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota)- Empat sekolahan mewakili Jakarta Utara dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya saat lomba tingkat Kota, keempat sekolahan ini berhasil menyingkirkan ratusan sekolahan yang ada di Jakarta Utara dalam lomba yang sama.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, mengatakan, adanya penilaian lomba sekolah sehat dapat memotivasi anak didik dan unsur sekolah untuk lebih peduli terhadap kesehatan, kebersihan dan keindahan di lingkungan sekolah. Makanya saat ini keempat sekolahan tersebut sudah melakukan persiapan agar apa yang diharapkan dapat terwujud.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolahan dalam mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta. Bahkan rencananya tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta akan datang ke Jakarta Utara pada 23 Agustus mendatang,”kata Wawan Budi Rohman.

Keempat sekolah yang mewakili Jakarta Utara ke tingkat provinsi DKI Jakarta dalam lomba sekolah sehat itu kata Asisten Kesmas, yakni, Tk Pluit, SMPN 140, SDN 13 Semper Barat dan SMAN 110.

Saat ini pihaknya sudah minta kepada UKPD/SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk turun meninjau dan memberikan arahan terkait persiapan jelang penilaian lomba sekolah sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Saya minta UKS yang berkaitan dengan administrasi harus diperbaiki, tempat duduk di kantin sekolah harus nyaman, kantin sekolah toilet sekolah harus bersih, termasuk jajan yang dijual din kantin harus menjadi perrhatian,”pintanya.
(wandi/sir)