Saturday, 20 October 2018

Habib Rizieq akan Pulang 15 Agustus 2017

Rabu, 2 Agustus 2017 — 13:35 WIB
Kapitra Ampera.(yendhi)

Kapitra Ampera.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) Р Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab rencananya akan kembali ke Tanah Air menjelang Hari Kemerdekaan RI, sekitar 15 Agustus 2017  ini.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, Kapitra Ampera. “Rencana 15 Agustus. Rencana kami mau jemput ke sana. Ya, kami lewati aja prosesnya,” kata Kapitra saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (2/8/2017).

Kapitra menyebutkan bahwa kepulangan Habib Rizieq dalam rangka menghadiri Milad FPI pada 17 Agustus 2017. Namun, dengan kepulangannya tersebut ia juga siap menyelesaikan semua perkara yang menyeret namanya.

“Sebenernya kan kita berharap beliau hadir di sini untuk menghadiri milad FPI, semua orang ingin dia hadir. Tentu kalau dia pulang ke Indonesia artinya dia akan menghadapi semua permasalahan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di sini, kalau dia pulang ke sini terus balik lagi ngapain,” ujarnya.

Menanggapi pergantian Kapolda Metro Jaya yang kini di jabat oleh Irjen Pol Idham Azis, Kapitra berharap agar proses hukum kliennya ditegakkan berdasarkan aturan hukum yang ada bukan karena kepentingan yang lain.

“Harapannya hukum ditegakkan berdasarkan hukum, bukan hukum ditegakkan berdasarkan karena sebuah order, itu aja. Pokoknya orang harus salah, pokoknya orang harus ditangkap, itu kan melanggar UU,” paparnya.

Kemungkinan kepulangan Habib Rizieq ini akan disambut oleh massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Bandara Soekarno-Hatta untuk mencegah adanya aksi penangkapan oleh pihak kepolisian saat Habib Rizieq menginjakkan kaki di Indonesia.

“Dari dulu siap. Cuman masalahnya kan umatnya yang belum siap. Kalau ada sesuatu yang mencederai keadilan tentu umat nggak bisa terima. Tapi jika ada jaminan keadilan itu sakral dan tidak dicampuri kepentingan-kepentingan, nggak, ada salahnya,” tandas dia. (yendhi/win)