Thursday, 20 September 2018

Liverpool Bekuk Tuan Rumah Bayern Munchen 3-0

Rabu, 2 Agustus 2017 — 6:58 WIB
Mohamed Salah rayakan gol (reuters)

Mohamed Salah rayakan gol (reuters)

JERMAN– Liverpool mampu membantai Bayern Munchen 3-0 dalam laga Audi Cup di Allianz Arena, München, Rabu (2/8/2017) dinihari WIB.

Ketiga gol Liverpool diciptakan oleh Mané menit ketujuh, Mohamed Salah menit ke-34 dan Sturridge menit ke-83.

Tidak hanya karena Liverpool mampu mengalahkan Bayern di kandangnya, kegembiraan pelatih Jurgen Klopp ditambah dengan gol yang diciptakan ole Salah, rekrutan baru dari AS Roma.
Sejak menit awal Bayern sebenarnya tampil lebih dominan, tapi The Reds lebih cermat dalam memanfaatkan peluang. Bavarians kebobolan di menit ketujuh. Awalnya Corentin Tolisso kehilangan bola setelah ditekan oleh Roberto Firmino sehingga sang bitang Brasil mampu menusuk kotak penalti dan mengirimnya Mane, yang dengan mudah menaklukkan Sven Ulreich dari sudut sempit.
Salah sukses menggandakan keunggulan Liverpool . Gol ini tidak lepas dari kerjasama apik Manedan Moreno. Bola lalu mengarah kepada Salah, yang dengan tenang menggulirkan bola ke gawang kosong.

Pasukan Carlo Ancelotti berusaha bangkit dan menguasai permainan di babak kedua. James Rodriguez nyaris mencetak gol, tapi sang gelandang akhirnya ditarik keluar karena merasakan sakit pada kakinya.
Bukannya memangkas defisit, raksasa Bundesliga itu malah harus kebobolan lagi di menit akhir. Daniel Sturridge yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencatatkan nama di papan skor. Striker Inggris itu menjadi ujung tombak dalam serangan cepat, lalu mencungkil bola melewati Ulreich.

Ironisnya, sang striker harus ditarik keluar karena cedera setelah gol tersebut. Masih belum diketahui cedera apa yang dialami oleh Sturridge, seiring peluit panjang tanda usai dibunyikan.(B)