Friday, 20 July 2018

Tak Mau Gabung ke Spurs, Morata Dibilang Takut Sama Kane

Rabu, 2 Agustus 2017 — 10:55 WIB
Alvaro Morata.

Alvaro Morata.

INGGRIS – Bergabungnya Alvaro Morata ke Chelsea masih saja diungkit. Menariknya, kali ini yang mengungkit justru pelatih Tottenham Hotspur (Spurs) Mauricio Pochettino. Dia bilang, Morata tak mau gabung ke Spurs gara-gara takut tak mampu bersaing dengan penyerang andalan,  Harry Kane.

Spurs memang sempat meminang Morata untuk bergabung dengan klub asal London itu. Namun, Morata memilih klub tetangganya, dan telah merampungkan kontrak di Chelsea.

Bomber yang sebelumnya bergabung denan Real Madrid itu merampungkan transfer £70 juta le Stamford Bridge bulan lalu setelah sempat dikaitkan dengan Manchester United, yang akhirnya merekrut Romelu Lukaku.

Mauricio Pochettino bilang, Alvaro Morata menolak pindah ke Tottenham Hotspur karena ia takut tak bisa bersaing dengan striker Harry Kane.

Spurs juga dilaporkan tertarik mendapatkan Morata karena Pochettino ingin memperkuat lini depan timnya, namun manajer Argentina ini mengatakan, sang pemain tidak mau bersaing dengan Kane untuk mendapatkan menit bermain.

“Morata bicara kepada saya di media, dia mengatakan ‘Mauricio menghubungi saya’. Itulah awalnya,  dua tahun lalu atau lebih,” kata Pochettino.

Menurut dia, Morata sempat menyinggung keberadaan Harry Kane. “Ketika kami bicara ia bilang kepada saya, ‘Mengapa Anda menginginkan saya kalau sudah punya Harry Kane?”

Pochettiho mengatakan, ada saja alasan pemain untuk tak mau direkrut karena masih ada Harry Kane. Karena ujungnya, direkrut hanya jadi pemain cadangan.

“Kalian tahu? Jika saya berusaha merekrut seorang striker, mereka semua (pemain incaran) mengatakan, ‘Anda mau saya untuk apa? Duduk di bench? Karena ada Harry Kane, saya tak dapat bersaing dengan Harry Kane atau (di posisi lain) dengan Hugo Lloris atau Christian Eriksen,” ujarnya.

“Sulit untuk meyakinkan pemain bagus datang dan berada di bench. Lalu masalah pun dimulai,” tandas Pochettino.

Harry Kane yang juga striker Timnas Inggris memang terus tampil mentereng, ia kembali menyabet sepatu emas Liga Primer musim lalu, untuk kedua kali beruntun, setelah mengumbang 29 gol yang dibuat lewat timnya. (win)