Friday, 23 August 2019

Jamaah Haji Asal Bekasi Tewas Jatuh dari Lift Hotel di Madinah

Kamis, 3 Agustus 2017 — 19:46 WIB
Tanda pengenal milik Sukamto

Tanda pengenal milik Sukamto

BEKASI (Pos Kota)-Seorang jamaah haji Jawa Barat asal Kabupaaten Bekasi, tewas terjatuh dari lift hotel tempatnya menginap di Madinah, Arab Saudi Kamis (03/08/2017) pukul 09;00 WAS.

Sukamto, 60, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah kepalanya membentur lantai hotel, “Dia terpeleset saat turun dari lif,” ujar Hj Ela, pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Manafiyah, saat dihubungi Pos Kota, Kamis petang.

Jamaah warga Kampung Cibuntu Cibitung ini, rencananya selesai salat subuh dan sarapan, akan mengikuti ziarah yang diselenggarakan KBIH, “Biasanya kami ziarah ke Roudoh dan makam nabi,” ujar Hj Ela, sambil mengatakan kondisi korban juga kurang fit dan ada riwayat penyakit jantung.

Usai sarapan, rombongan segera turun dan menuju bis yang sudah tersedia, untuk ke Masjid Nabawai, “Korban sepertinya kelelahan dan saat turun tidak konsentrasi,” jelas Satim Widodo, ketua Kloter 16, saat melapor ke Kemenag Kabupaten Bekasi.

Korban pemilik paspor B6007483 ini berangkat bersama Saanih, 58, istrinya pada Rabu (02/08) dan tiba pada tengah malam WAS, setelah berberes di hotel jamaah haji Kloter 16 ini memulai salat arbain dari waktu subuh.

Kemudian dilanjutkan untuk ziarah. Namun korban kelelahan dan tewas sebelum umroh dan wukuf di Arofah. (Saban)