Thursday, 14 December 2017

Video Beredar di Medsos

Fadli Zone: Pernyataan Ketua Fraksi NasDem Fitnah dan Bodoh

Jumat, 4 Agustus 2017 — 11:17 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon memberi reaksi terhadap isi pidato dalam video yang beredar di media sosial (medsos), di dalamnya menuding Gerindra termasuk empat parpol  pendukung gerakan khilafah.

Bahkan, Fadli menyebut pelontar pidato itu Ketua Fraksi @NasDem, dalam hal ini kalau di DPR tokoh itu Victor B Laiskodat (VBL).  Fadli menanggapi lewat cuitan di akun twitter, sekitar 12 jam lalu.

Lewat akun twitter @fadlizon, Wakil Ketua DPR itu menyatakan kekesalannya, tudingan tokoh tersebut dinilainya sebagai provoksi bodoh dan murahan.

Lebih dari itu, lulusan Universitas  Indonesia itu mengatakan, ucapan dalam pidato (yang dimaksudkan sebagai Ketua Fraksi Nasdem)  sudah masuk dalam kategori sensitif dalam kehidupan sosial di Indonesia yaitu soal SARA. Lebih dari itu, Fadli juga menilai pidato tersebut menyebarkan fitnah.

(Baca: Beredar Video Berisi Pidato Menuding Empat Parpol Dukung Khilafah)

“Pernyataan Ketua Fraksi Partai @Nasdem dlm pidato di NTT telah masuk ranah SARA, jg fitnah kejam pd @Gerindra. Provokasi bodoh n murahan.” Demikian bunyi kicauan Fadli melalui kaum Twitter @fadlizon yang diposting sekitar delapan jam yang lalu atau Kamis malam (3/8/2017).

Video tersebut telah beredar di media sosial, pidato tokoh yang berpidato menuding empat parpol sebagai pendukung kelompok intoleran yang ingin mendirikan negara khilafah.

Dalam video itu, sang tokoh menjelaskan arti khilafah dan negara kalau menganut  khilafah, lalu ada ajakan untuk membunuh. Empat parpol yang dimaksud juga ada di NTT, yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN.  (win)