Saturday, 20 October 2018

Asian Games dan Para Games Disosialisasikan Lewat Pameran

Sabtu, 5 Agustus 2017 — 6:21 WIB
: Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari memaparkan Goifex (rizal)

: Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari memaparkan Goifex (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) – Panitia Pelaksana Asian Games (Inasgoc) dan Asian Para Games (Inapgoc) 2018 akan terus menyosialisasikan kegiatan peseta olahraga bangsa-bangsa di Asia tersebut.

Terbaru, mereka bakal menggaungkan dua agenda besar ini melalui pameran olahraga dan fitnes (Goifex) 2017 di Jakarta, 18-20 Agustus mendatang.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya memiliki tugas berat menyosialisasikan Asian Para Games yang merupakan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas se-Asia ini. Pasalnya, event tersebut lebih mengedepankan misi kemanusiaan daripada komersial.

“Pameran Goifex merupakan momentum yang pas untuk promosikan APG. Event ini berbeda dengan Asian Games, karena sisi sosialnya lebih tinggi. Mungkin untuk mendatangkan masyarakat ke APG lebih sulit dibanding Asian Games. Jadi momentum Goifex nanti akan kami maksimalkan,” kata Oktohari, Jumat (4/8).

Deputi II Inasgoc Francis Wanandi mengemukakan, pihaknya perlu keberanian menggandeng swasta untuk menggaungkan Asian Games. Dan, Goifex ini adalah momen yang tepat untuk menggairahkan Asian Games, sekaligus membangkitkan industri olahraga tanah air.

“Kami harapkan Asian Games dan Para Games bisa jadi momentum awal kebangkitan industri olahraga Indonesia. Kami tidak harus bergantung dari PB-PB dan Kemenpora, tapi harus berani gandeng swasta untuk bersama-sama gabung, supaya olahraga bisa memberi manfaat luar biasa,” ujar Francis.

Founder & CEO Goifex Dina Carol menuturkan, pameran Goifex 2017 merupakan edisi keempat. Namun, pameran ini lebih spesial karena bekerjasama dengan panitia Asian Games dan Asian Para Games. “Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai bergerak dan lebih menjalankan pola hidup sehat serta mulai berolahraga,” terang Dina. (rizal)