Sunday, 23 September 2018

Finalis Kontes Kecantikan Ini Pilih Kaftan di Sesi Bikini

Sabtu, 5 Agustus 2017 — 12:39 WIB
Muna beraksi di catwalk mengenakan kaftan pada sesi  baju renang di Miss Universe Great Britain 2017. (ist/instagram)

Muna beraksi di catwalk mengenakan kaftan pada sesi baju renang di Miss Universe Great Britain 2017. (ist/instagram)

SEORANG wanita Muslim baru saja membuat sejarah di kontes kecantikan Miss Universe Great Britain. Salah satu finalisnya, Muna Jama, berpegang pada pendiriannya untuk tidak mengenakan bikini dalam sesi penilaian baju renang.

Wanita berusia 27 tahun itu, sebelumnya telah meminta ijin pada penyelenggara Miss Universe Britania Raya untuk tidak berbikini dan memilih mengenakan kaftan. “Aku tidak akan memakai bikini ke pantai, jadi aku juga tidak akan memakainya dalam kompetisi untuk mendapatkan nilai,” ujar Muna kepada Telegraph.

Sebenarnya, Muna mendaftar dalam kontes kecantikan ini dua tahun lalu. Namun, sesi bikini membuatnya berpikir dua kali untuk melanjutkan kompetisi. Tahun ini, ia kembali mendaftar dan mengajukan permohonannya kembali untuk tidak mengenakan bikini. Metro UK menyebutkan, akhirnya panitia mengijinkan Muna mengenakan busana lain saat sesi penilaian baju renang.

MUNA2

Muna Jama (pojok kanan) cantik mengenakan kaftan di antara peserta lain yang berbikini di kompetisi Miss Universe Great Britain 2017. (ist/instagram)

Muna pun memilih kaftan berwarna warni untuk dikenakan saat beraksi di atas catwalk, sementara kontestan lainnya mengenakan pakaian renang. Keberhasilan Muna meyakinkan pihak Miss Universe Great Britain untuk mengenakan kaftan jadi sejarah. Ia pun menceritakan perasaannya saat berada di atas panggung dengan busana pilihannya tersebut.

“Ini membutuhkan keberanian, ketahanan emosional, dan yang paling penting diri sendiri yang dikelilingi oleh orang-orang berpikiran kuat yang siap membuat pengorbanan besar untuk menyambut perubahan permanen dan positif. Aku mungkin tidak bisa melupakan momen ini dalam hidupku, tapi aku tahu kalau sebuah momen ini tidak akan bisa mendefinisikan diriku. Aku akan selalu bersinar melebihi ekspektasi kalian dan melampaui batas kalian. Kalian adalah apa yang kalian katakan, dan imajinasi kalian bisa menjadi musuh terburuk, kecuali kalau kalian mengatasi ketakutan itu,” ungkapnya kepada haters di akun Instagram.

Miss Universe Great Britain sendiri telah menemukan pemenangnya. Kontestan asal Leicester, Anna Burdzy, membawa pulang mahkota kemenangan dan akan mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2017. (embun)